Sunday, September 10, 2006

IBM Thinkpad


Entah kenapa saya kok demen banget sama notebook buatan IBM kendatipun merk-nya sudah berubah menjadi LENOVO.

Secara teknis LENOVO pun tak kalah hebatnya dengan notebook lain cuman aja bentuknya yang kurang menyelerakan. Namun, walo IBM Thinkpad secara fisik bentuknya kuno --sepertinya kaku aja gitu, dibanding yg lain bentuknya manis2 dengan spesifikasi yg high-end--. Banyak yg berkomentar kalo IBM Thinkpad itu memiliki keunggulan tahan banting --jelas maksud banting di sini bukan dibanting beneran .. gila apa ? :))-- jadi walo buruk rupa tapi bandel.

Yg saya herannya adalah, dengan kelas yg sama kok harga Thinkpad beda jauh banget yah ? Seri R51e 4TA aja masih sekitar $899 gitu, padahal kalo ACER yg dual core aja sudah ada yg seharga itu. Ini membuktikan bahwa teknologi tahan banting tadi memang trade-offnya ya harga yg tingi. Wajar sih emang.

Apalagi untuk saat sekarang2 ini dimana saya betul2 perlu notebook .. baik buat presentasi, simulasi ke dosen ato forum, survey, dll. Tapi sekali lagi .. kendala umum yg dihadapi dalam memilih barang adalah ... dana :D. Insya 4JJ1 dalam waktu dekat ini saya bisa beli sih walo bukan yg baru dan spesifikasi tinggi namun yg saya perlukan adalah mobilitas dengan keandalan yang tidak diragukan lagi.

Aduuuuh ... jadi pengen banget nih punya Thinkpad :D

--Dimas

1 Comments:

At 5:12 PM, Blogger Dimas M said...

wah sesama Dimas dan sesama penggemar Thinkpad nih...gimana mas udah dapet belum thinkpadnya? saya sendiri lagi incer X61...kecil dan enteng banget sayang harganya beda jauh banget disini sama di amerika 700 dollaran...ya wes

BarangBekasOnline

 

Post a Comment

<< Home