Thursday, September 14, 2006

Rila Amalia - SMS.mp3

Bang, SMS siapa ini bang ?

Yah, itulah penggalan dari lagu SMS yg sekarang ini sedang heboh; gak di angkot, di pusat perbelanjaan, toko elektronik, pasar bahkan sampe lab WiNNER pun secara aklamasi sudah didangdutkan.

Entah kenapa lagu tersebut bisa begitu populernya, yg jelas namanya dangdut ya jelas musik dengan irama yg mengundang orang untuk berjoget --atau joged??--, dan biasanya musik seperti ini biasanya populer di kalangan masyarakat menengah ke bawah. Tidak jarang pula lagu tersebut berirama dan berlirik erotis; hmmmm ... lagu yang aneh. Yah, mau gimana lagi kalau memang orang banyak terlanjur menikmati lagu tersebut. Kenapa dangdut namanya mungkin karena irama musik latar gendang ato alat musik tabuh yg mengeluarkan suara "dut .. dut .. dut"

Kembali lagi ke lagu tadi ... saya berpikir, apa istimewanya ya ? Toh liriknya biasa2 aja. Apakah lagu tersebut memang ada magnet yang segitu kuatnya kah, liriknya yg mudah dihafal, makna lagunya yg sesuai untuk orang yang berselingkuh dengan memanfaatkan teknologi informasi, atau apa ? Masih menjadi tanda tanya besar di kepala saya. Satu hal yg pasti adalah, sampel di Bandung aja sudah cukup membuktikan lagu tersebut sudah laris manis bak kacang goreng.

Oke .. itu penjelasan logisnya

Yang saya ingin utarakan adalah, saya pada dasarnya TIDAK suka pada irama lagu dangdut. But alas, pelatih2 saya dulu pada saat saya pendidikan dasar MENWA pun gak kalah gemarnya dengan musik tersebut. Saya pernah melihat beberapa tamtama pada malam hari di luar dinas mereka berjoged seiring dengan irama dangdut, yah ... pelepas lelah dan stres barangkali dari tekanan bathin. Akibatnya, saya pun jadi terbiasa --eiits, bukan berarti saya benci menjadi rindu ya :P--

Hari ini sudah 6x saya mendengar lagu yg dilantunkan oleh Rila Amalia itu ... AAAARRRGGGHHHH !!! GET THAT SONG OUT OF MY HEAD !!

--Dimas

0 Comments:

Post a Comment

<< Home