Thursday, August 18, 2005

A Tribute to Our National Heroes

60 tahun sudah kita merdeka ...

Setelah menempuh perjuangan panjang melawan penjajah ...

Atas usaha engkau para pahlawan bangsa ...

Darah, keringat, dan airmata engkau berikan untuk kemenangan bangsa Indonesia tercinta ...

Pada 17 Agustus 1945, disitulah kemenangan atas apa yg telah engkau usahakan selama ini terwujud ...

Namun apa yang terjadi sekarang ???

Negara ini tidak berjalan seperti apa yang engkau cita-citakan ...

Sedikit sekali yang peduli dengan kemajuan bangsa ini ...

Negara kita bukannya bertambah makmur malah hampir sama dengan kondisi yang dulu ...

Jadi kalau dibilang engkau dikhianati, mungkin itu ada benarnya ...

Padahal tanpa engkau dan ridha Allah SWT negara ini tidak akan bisa mencicipi kemerdekaan ...

Sampai sekarang pun kita termasuk bangsa 'terjajah' walau tidak seperti jaman engkau dulu ...

Walaupun saya orang biasa tapi saya berniat Insya Allah bisa memajukan bangsa ini ...

Sebagaimana yang engkau mimpikan, walau rasanya mustahil bagi saya ...

Terima kasih para pahlawan bangsa, baik yang sudah gugur maupun yg masih ada ...

Miris hati saya mendengar ada yang menolak asuransi kesehatan karena tidak ingin membebani bangsa, padahal mungkin ada yang tertawa terbahak2 mendengar ucapan engkau ...

Biarkan lah mereka itu begitu, let them rot in hell ...

Walau engkau mungkin telah dilupakan orang banyak yg menikmati hasil dari perjuangan engkau ...

You are not forgotten bagi saya ...

Sekali lagi, terima kasih para pahlawan bangsa Indonesia ...

--Dimas